Home / News

Rabu, 14 April 2021 - 21:45 WIB

Waspada Penipuan Subsidi Listrik yang Mengatasnamakan PLN

BeritaHarianJatim, Pamekasan 14/4/2021-
PLN mengimbau kepada masyarakat untuk waspada tehadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PLN. Terlebih saat marak beredarnya link yang berisi subisidi gratis dengan cara klaim token. “Mengenai subsidi listrik langsung otomatis didapatkan pelanggan apabila pascabayar berupa diskon tagihan rekening listrik pelanggan sementara untuk prabayar diberikan saat pembelian token listrik jadi tidak perlu lagi mengakses token baik di web, layanan whatsapp maupun PLN Mobile. Kami tidak membenarkan subsidi/stimulus listrik dengan memasukkan data diri terlebih mengisi kuisioner yang berisi informasi pribadi yang dapat disalahgunakan,” jelas Senior Manager General Affair PLN UID Jatim, A Rasyid Naja.

Sebagai bentuk perlindungan sosial di tengah pandemi Covid-19, PLN siap jalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik pada periode bulan April – Juni 2021. Penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon adalah pelanggan penerima subsidi pemerintah, yakni pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. Selain itu juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA.

Baca Juga :  Peringati Hari Gizi Nasional, Polindes Gunung Rancak Adakan Gerakan Edukasi"

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya, yaitu:
1.Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
2.Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
3.Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Order Logo Murah
Baca Juga :  PSHT Cabang Pamekasan Laksanakan Prapatan Cabang

“Untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri. Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban/abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum,” pungkas Rasyid.

Rasyid menambahkan agar masyarakat lebih jeli dan waspada serta melaporkan segala potensi penipuan kepada pihak berwenang.

A Rasyid Naja
Senior Manager General Affairs
PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur
Tlp. 031 5340651
(hf/dd)

Share :

Baca Juga

News

Isyu Kontrak Ponkesdes Jatim Tidak Dilanjutkan Di Tahun 2022, DPW PPNI Jatim Surati DPRD Jatim

News

Launching Batik Toket Go Internasional, KUB Pamekasan Hadirkan Arumi Bachsin Dan Putri Indinesia 2020

News

Dispora Jatim Gencar sosialisasi kan Senam Pagi Bersama kades Branta pesisir dan pemuda desa DiPelabuhan branta

News

Honda Brio Community Madura Lakukan Baksos Di Sampang

News

Kinerja Bea Cukai Madura Diduga tidak Profesional, Masyarakat Pamekasan Menuntut!

News

Rakyat Berharap Fattah Yasin Bekerja Untuk Rakyat, Bukan Untuk Camera”

News

Kantor Dispendukcapil Pamekasan akan dipindah ke Islamic Center

News

DPD LPM Pamekasan Mendesak Bupati Untuk Segera Menetapkan Tersangka Kasus Masuknya Tembakau Luar Madura Ke Pamekasan