Home / Politik & Pemerintahan

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:17 WIB

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Sumenep, BeritaHaran_Jatim. 29/02/2024. Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Kamis, (29/2/2024).

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan, jika kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian Pemilu 2024 usai tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK itu selesai.

“Jadi, kita berikan pengamanan maksimal dan pastikan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten ini berjalan aman, lancar dan kondusif.” katanya, melalui Kasihumas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.,S.H.

Order Logo Murah
Baca Juga :  DiDuga Panitia Pilkades Lembung Timur Sumenep Tak Faham Surat Keputusan Bupati Terkait Pilkades Serentak, Bacakades Sutrisno Layangkan Surat Keberatan

Menurutnya, pihaknya tidak mau underestimate mengamankan kegiatan tersebut. Polres Sumenep terjunkan personel melaksanakan Pengamanan tidak hanya ditingkat Polres melainkan melibatkan Polsek jajaran sebanyak 225 Personel.

“Keseluruhan personel yang bertugas pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi termasuk diantaranya adalah penjagaan dan pengamanan kantor penyelenggara Pemilu dan gudang KPU serta pengamanan di masing-masing wilayah Kecamatan,” tukasnya.

Selain itu, kata dia, diterjunkan pula Satlantas yang bertanggung jawab pada kelancaran arus lalu lintas diseputar lokasi serta pengawalan kotak surat suara dari gudang KPU menuju lokasi. Satreskrim maupun Satresnarkoba serta Sie humas terkait dengan sarana prasarana pendukung pengamanan.

Baca Juga :  Kasus Pelemparan Yang Di Alami Artis Winda Berakhir Dengan Mediasi Damai

“Fokus kita tentunya pengamanan dilokasi baik terbuka maupun tertutup. Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten itu akan mendapatkan pengamanan maksimal dari jajaran Polres Sumenep. Saat ini, kondisi Kamtibmas di Sumenep masih terjaga dengan baik dan kondusif. Semoga aman, lancar dan kondusif hingga selesai” tutupnya. (HarYas)

Share :

Baca Juga

Politik & Pemerintahan

Penertiban PKL, Antara penegekan Perda, Ketertiban Lalu Lintas, Nasib Pedagang Hak Pengguna Jalan Kaki

Politik & Pemerintahan

Abaikan PERBUP, Kemendagri Diminta Evaluasi PJ. Bupati Sampang

News

Kunjungi Korban Tanah Longsor, Gubernur Jawa Timur Berikan Bantuan

News

Tinjau Lokasi Longsor, Mensos Tri Risma Sampaikan Salam Dan Bantuan Presiden

Politik & Pemerintahan

Geruduk KPK, Pamekasan Progress Desak Ambil Alih Kasus Mobil Sigap Pamekasan yang Diduga Melibatkan Badrut Tamam

Politik & Pemerintahan

Dibawah Komando Ismail, Demokrat Pamekasan Makin Meroket

Politik & Pemerintahan

Persaudaraan Abadi Sampang, Siap Menangkan Prabowo – Gibran Satu Putaran.

Politik & Pemerintahan

Aktivis Minta Bupati Pamekasan Tidak Asal Lempar Statment Soal Mobil Sigap