Home / Covid-19 / Ekonomi & Bisnis

Minggu, 15 Agustus 2021 - 16:20 WIB

Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, Koperasi Syariah Nuri Bantu Endorse Usaha Anggotanya di Media Sosial

Pamekasan, BeritaharianJatim: Pandemi covid-19 memberi dampak amat besar pada sektor ekonomi dan sosial di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu dampak dalam sektor ekonomi di masyarakat adalah melemahnya daya beli.

Di masa pandemi ini, covid telah berdampak yang sangat besar terhadap ekonomi masyarakat, termasuk anggota di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah NURI Jawa Timur (KSPPS NURI JATIM).

KSPPS NURI JATIM memiliki sekitar 36 ribuan anggota di Jawa Timur. Sebagian besar usahanya adalah UMKM, pertokoan dan jasa.

Order Logo Murah

“Koperasi kami memiliki sekitar 36 ribu anggota di provinsi Jawa Timur. Sebagian besar dari mereka adalah pelaku UMKM, pertokoan dan jasa. Saya yakin beberapa dari mereka mengalami dampak covid 19 ini”. Tutur Presiden Direktur KSPPS NURI JATIM, Achmad Mukhlisin.

Baca Juga :  DEMI KESEHATAN SISWA, BIN GANDENG PUSKESMAS GELAR VAKSINASI ANAK USIA 6 - 11 TAHUN DOSIS 2 DI MI DARUSSALAM KAB.MOJOKERTO

Melihat dari kondisi beberapa usaha anggota koperasi yang ia pimpin mulai tidak stabil. Ada yang omsetnya menurun dan bahkan ada yang usahanya tidak jalan, Koperasi yang lahir dari kaum santri ini membuat program Endorse Gratis terhadap usaha anggotanya.

“Sebagai bentuk solidaritas kami selaku pengurus dan pengelola di koperasi kami, maka kami punya inisiasi untuk memulihkan ekonomi masyarakat khususnya anggota KSPPS NURI JATIM untuk mempromosikan produk dan usaha anggota di akun media sosial koperasi kami melalui program ENDORSE GRATIS”. Tambah pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga :  Kejar capaian sasaran Vaksinasi ...!!! BIN Daerah Jatim gencar gelar vaksinasi.

Untuk usaha yang dapat di-endorse di media sosial milik KSPPS NURI JATIM adalah usaha milik anggotanya. Jika sudah terdaftar, anggota tinggal mengirim nama anggota, nama usaha, alamat usaha, nomor handphone dan foto usaha atau produknya.

Setelah dilaunchingnya program endorse gratis, anggota menyambut dengan gembira. Terbukti sudah puluhan jenis usaha diendorse di beranda media sosial milik KSPPS NURI JATIM.

Program endorse gratis ini menurut Mukhlisin bisa memberikan sumbangsih dan solidaritas untuk pemulihan ekonomi anggotanya sehingga yang selama ini mereka menjalankan usahanya secara luring kini sudah bisa dipasarkan melalui media daring.(Bkr/AKh)

Share :

Baca Juga

Ekonomi & Bisnis

Dinilai Akan Meningkatkan Sumber Pendapatan, Sumber Migas Di Pademawu Akan Di Bor

Ekonomi & Bisnis

Diduga Main Mata Dengan Pengusaha Rokok Ilegal, LSM Komad Gelar Aksi Demo Didepan Kantor Bea dan Cukai Madura

Covid-19

BINDA JATIM BERSAMA DINKES KAB.MOJOKERTO TERUS MELAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN DOSIS 2 DI KABUPATEN MOJOKERTO

Covid-19

Unik, Vaksinasi di Desa Branta Pesisir Dapat Hadiah Sepeda gunung ,Warga Mengaku Senang

Covid-19

Temui Komisi 4 DPRD, Ini Yang Disampaikan Perawat Ponkesdes Pamekasan

Ekonomi & Bisnis

Harga Tembakau Di Gudang Mencekik, Petani Menjerit, Ketua LPPK (Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen) Pamekasan Angkat Bicara

Covid-19

SDK SAMTO REDEMPTUS Bekerja Sama Dengan BIN Dan Pemkab ,Sukses Gelar Vaksinasi Booster Pertama di Pamekasan

Covid-19

Ucapan Terima Kasih Masyarakat Kepada Kiai, Habaib, Ormas Islam, Organisasi Pergerakan Dan Semua Pihak Yang Telah Berjuang Membela Rakyat