Home / News

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:45 WIB

Praktisi Hukum Minta Kasus Pembunuhan Balita Di Mandangin Diusut Tuntas

SAMPANG. Berita_harianJatin, 13/07/2022. Kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Pulau Mandangin kecamatan Sampang Kabupaten Sampang sampai saat ini masih menimbulkan banyak kejanggalan.

Menurut Praktisi Hukum, Abd.Kholis,S.H.,M.H, kejanggalan tersebut diantaranya Adalah modus pembunuhan tersebut tergolong sangat rapi dan hampir tidak meninggalkan jejak sama sekali dan hampir mustahil dilakukan oleh anak berusia 14 tahun. salah satunya adalah ikatan di kaki korban sangat rapi, persis seperti ikatan simpul orang mengikat bubuh.
Kholis menambahkan jika memang perbuatan itu benar-benar dilakukan hanya oleh 2 anak dibawah umur tersebut, maka sejatinya secara pokok pandangan dan pemikiran anak ini sudah dewasa meskipun umurnya belum dewasa.
Menurut Laki-laki yang juga sering berlalu lalang di Pulau Mandangin tersebut, pelaku layak diberikan hukuman maksimal sebagaimana diatur dalam undang-undang sistem peradilan anak, bahwa perbuatan pidananya tersebut diancam dengan ancaman pidana diatas 7 tahun. Selain itu, anak tersebut sudah berusia diatas 12 tahun dan bisa disebut anak yang berkonflik dengan hukum. Sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No 11 Tahun 2012 Pasal 81; Anak dijatuhi pidana penjara apabila keadaan dan perbuatan anak membahayakan masyarakat, pidana penjara dapat dijatuhi kepada anak paling lama ½ dari maksimum ancaman pidana penjara bagi orang dewasa. (Fahil)

Share :

Baca Juga

News

Hak Jawab Petugas Poskesdes Taroan Atas Pemberitaan Media Radar Madura Dengan Judul “Poskesdes Taroan Tak Ditempati”

News

Peduli Korban Semeru, PPNI Kabupaten Pamekasan Salurkan Donasi

News

Disambangi Debt Collector, Tak Perlu Panik, Wajib Tanyakan 4 Hal Ini Sebagai Perlawanan

News

Anggota Komisi VI DPR RI Pastikan Pembangunan oleh Waskita Karya Dirasakan UMKM

News

Jalan Hancur, Pemerintah Tidur

News

LPPK Pamekasan Atas Nama Rakyat Akan Menggugat Pengusaha Gudang Tembakau Nakal Di Forum Audensi DPRD

News

Rakerda IV DPD PPNI Pamekasan, Ketua PPNI Suraying, M.Kep Minta Perhatian lebih Pemerintah Kepada Profesi Perawat

News

DPD-LPM Pamekasan dan Ormas Reng Bungkalatan Menuntut Kasatpol PP Menutup Permanen Tempat Karaoke Tidak Berizin Di Pamekasan