Home / News

Kamis, 30 November 2023 - 13:56 WIB

Kasus Gunung Rancak Murni Perbuatan Pidana, Bukan politik Pilkades

Sampang. Beritaharian_jatim, 30/11/2023. Kasus Dugaan tindak pidana korupsi BLT DD di Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal saat ini memasuki Babak baru, dimana pada hari Rabu 29/11/2023 Kejaksaan Negri Sampang menetapkan seorang tersangka inisial S.

Dalam Penetapan S sebagai tersangka kejaksaan Negri Sampang belum melakukan penahanan terhadap S dengan alasan ” Menjaga kondusifitas”.

Para pelapor yg terdiri dari (1.Saudi, 2.Subari, 3. Mat Hedi), meminta agar Kejaksaan Negri Sampang tidak takut akan tekanan dari Massa, apalagi Massa tersebut terindikasi berasal dari luar Desa Gunung Rancak.

Order Logo Murah

Para pelapor menilai, bahwa apa yang disampaikan Massa Aksi itu semua tidak beralasan. Mereka menganggap itu adalah Sisa politik Pilkades. Menurutnya mereka melaporkan itu tidak ada urusannya dengan permasalahan Pilkades, tetapi Murni karena ada temuan Tindak pidana. Sebagai masyarakat yang taat terhadap hukum maka menjadi kewajiban untuk melaporkan apabila ada indikasi telah terjadi tindak pidana, termasuk salah satunya kasus BLT DD Desa Gunung Rancak. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa status kita dimuka hukum itu sama ( Equality before the law) jangan hanya karena dia seorang Kepala Desa tidak boleh diberikan sanksi pidana. Saya tegaskan sekali lagi, semua harus diperlakukan sama dimuka Hukum.

Baca Juga :  TERKAIT KASUS PUPUK SUBSIDI, AKTIVIS MULAI MERAGUKAN KESERIUSAN POLISI.

Sebagaimana telah diketahui, bahwa kerugian negara akibat dugaan korupsi BLT DD tersebut mencapai 260.000.000 berdasarkan hasil Audit Tim Inspektorat, dan hal itu dibuktikan dengan pengembalian yang dilakukan oleh Bendahara Desa Gunung Rancak saudara S.

Baca Juga :  PLT Bupati Lira Pamekasan Lantik Anggota LSM LIRA DPK Palengaan Pamekasan

Sementara itu, para pelapor meminta agar Kejaksaan Negri Sampang juga secepatnya menaikan status kades Gunung Rancak sebagai tersangka. Pasalnya, dalam kerugian tersebut jelas ada peran kepala Desa dalam pencairan dana Dana Desa tersebut. “Apalagi yang masih ditunggu?. Kalau sudah berulangkali mangkir dari panggilan, tentunya penyidik dapat melakukan panggilan paksa. Ini sudah tidak masuk akal, Masa kalau ada surat panggilan dari kejaksaan Negeri Sampang dia ( kades Gunung Rancak) langsung sakit”,Papar para pelapor. (Red)

Share :

Baca Juga

News

Kadisdikbud Pamekasan Bersama PSHT Bagikan 400 Takjil

News

Kasus Penembakan Di Sumenep: Polisi Tak Sepenuhnya Salah”

News

Rektor UIM Mengutuk Sikap Arogansi Masyarakat Yang Pro Kekerasan

News

Pelakasana Tugas Lapangan ODGJ Berharap Keluarga Pasien Lebih Aktif”

News

132 Warga Baru PSHT Cabang Pamekasan Pusat Madiun Disahkan”

News

Memeriahkan HUT RI Ke 77 SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Menggelar Jalan -Jalan Santai (JSS) dan Berbagai Macam lomba.

News

Merespon Laporan Abdus Samad ,LHA PSHT Pamekasan: “Saya Laporkan Balik” !!!

News

PJ.Bupati Sampang Segera Dilantik