Home / News

Kamis, 2 Juni 2022 - 23:00 WIB

DPD LPM Pamekasan Datangi Bea Cukai

PAMEKASAN, Berita_harianjatim. 02/06/2022. Audiensi yang dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan pihak Bea Cukai Madura belum menemukan jawaban yang memuaskan. Herman Felani selaku Ketua LPM menyampaikan bahwa ada kesan Bea Cukai Madura masih kurang transparan terkait beberapa merek rokok yang terdaftar di Bea Cukai Madura.

“Kita bertanya terkait 18 merek rokok yg berhasil diamankan oleh Kantor Bea Cukai Kediri, ada Guci, HJS Subur Jaya, Aswad, Lois Mild, Dalil, New ABS, Anoa, X Mild, Gicu Black, Flash, Putera Surya, Dubai, @Holk, Ayla, Aerox, Surya Galaxy, HJS Gold, dan Primer Gold. Beberapa dari merek rokok tersebut memang terdaftar di Bea Cukai Madura, berarti dapat disimpulkan bahwa rokok yang diamankan oleh Kantor Bea Cukai Kediri adalah rokok dari Madura.” Ujar Herman.

Oleh sebab itu, dengan tegas Herman menyampaikan agar Kantor Bea Cukai Madura ada kerjasama dengan Kantor Bea Cukai Kediri terkait pengungkapan kasus tersebut.

Order Logo Murah
Baca Juga :  Anda Pemohon SIM Yang Selalu Gagal? Kini Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Program PETIS Gratis

“Kami tidak mau tau komunikasi antara Kantor Bea Cukai Madura dengan Kantor Bea dan Cukai kediri itu dilakukan secara formal atau informal, tapi yang pasti kami mendesak kasus itu segera diuangkap secara transparan.” Kata Herman Felani.

Sementara peserta audiensi yg lain lebih menyoroti tentang dinamika sosial yang selama ini terjadi pasca banyaknya peredaran rokok ilegal di Madura yang kemudian dikritisi oleh beberapa aktivis.

“Atas tidak becusnya kinerja Bea Cukai Madura sedari awal, maka kami khawatir muncul beberapa persoalan sosial, terutama intimidasi terhadap teman-teman aktivis yg kritis terhadap persoalan ini. Karena pemilik perusahaan rokok tidak semuanya murni pengusaha, ada juga oknum yang terindikasi merangkap sebagai mafia.” Ujar peserta audiensi yang lain.

Baca Juga :  Musda IX DPD PPNI Pamekasan, Ns Suraying, M.kep Terpilih Kembali, Bupati Badrut Tamam Sampaikan Hal ini..

Ada sedkit insiden di baseman Kantor Bea Cukai Madura pasca digelarnya audiensi, yaitu rencana peliputan atas beberapa merek rokok yang diamankan oleh Kantor Bea Cukai Madura akan tetapi teman-teman media dilarang mengambil gambar. Dikonfirmasi via WhatsApp kenapa tidak pernah ada rilis media setiap berhasil mengamankan rokok non cukai, Kantor Bea Cukai Madura hanya menjawab bahwa rilis media hanya dilakukan saat pemusnahan barang Bukti.

Adapun audiensi oleh teman-teman where to buy anabolic steroids usa LPM dengan Kantor Bea Cukai Madura dilaksanakan pada hari Kamis (02/06) dari Jam 10.00 sampai jam 12.00 WIB. Kedatangan teman-teman LPM di sambut langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhanan Madura Zainul Arifin, bersama Tesar Prata selaku Humas. *(Dd)*

Share :

Baca Juga

News

Achmad Rofi’i, Bocah 10 Tahun Asal Pamekasan Madura, Mengidap Penyakit Liver dan Jantung Kini Butuh Uluran Tangan

News

“PSHT Cabang Pamekasan kukuhkan 190 Warga Baru PSHT “

News

POLRES PAMEKASAN DIDUGA TIDAK SERIUS MENGUNGKAP MAFIA PUPUK DI PAMEKASAN

Covid-19

Begini Cara Dapatkan Endorse Gratis Koperasi Syariah Nuri

News

Team Posko #Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat Kembali Berbagi

News

Diduga Tidak Sesuai Dengan AD/ART, Musorkab KONI Pamekasan Di Anggap Cacat Hukum

News

Aktivis Sosial Kritisi Kebijakan Penghapusan TPP ASN Dan Aksi Penggalangan Koin 1 M, Begini Ulasannya

News

DPD LPM Pamekasan Mendesak Bupati Untuk Segera Menetapkan Tersangka Kasus Masuknya Tembakau Luar Madura Ke Pamekasan