Home / Peristiwa / Travel

Rabu, 3 Maret 2021 - 06:29 WIB

Ditemani Beberapa Kepala Dinas, Bupati Menaiki Sepeda Tinjau Desa Agrowisata

 

Pamekasan, BeritaharianJatim – Potensi alam di Desa Klompang Timur dan Desa Bajang mendapat perhatian dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, hal itulah yang mendorong bupati muda beserta jajarannya rela menaiki motor ke desa agrowisata tersebut, Senin 01/03/2021

Baddrut Tamam bersama sejumlah pejabat memilih mengendarai sepeda motor meninjau langsung sejumlah potensi Desa wisata di wilayah Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan agar lebih leluasa memantau dan menikmati pemandangan yang ada

Order Logo Murah

Kunjungan Bupati Baddrut Tamam kali ini ada 2 Desa yang mulai menggeliat membangun di bidang agrowisata, yakni Desa Klompang Timur dan Desa Bajeng Kecamatan Pakong. Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat motivasi kepada kepala Desa untuk mengembangkan potensi yang ada di Desanya.

Baca Juga :  Kadisdik Sampang Diminta Tegas Atasi Kasus Pemukulan Siswa.

“Kita mau melihat secara langsung beberapa potensi ekonomi yang di kembangkan oleh pak Kades Klompang Timur, hari ini kita juga akan melanjutkan perjalanan ke Desa wisata Bajang, baru kemudian kita akan berdiskusi nanti malam tentang beberapa model pendekatan yang mau kita lakukan. Prinsipnya desa tematik ini akan terus kita dorong kedepannya,” Kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Menurut Bupati, sesuai dengan tema Kabupaten Pamekasan pada tahun 2021 ini, yaitu ‘Desa Makmur Pamekasan Hebat’.

“Intinya, setiap desa di wilayah Pamekasan khususnya di Pakong, harus sudah menemukan potensi ekonomi yang mau dan bisa dikembangkan, sedangkan pemerintah daerah hanya mau mendorong dan memfasilitasi saja,” ungkap mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.

Baca Juga :  Roihan yang kedua tangannya terputus terima donasi dari Yayasan ini

Kata Bupati Badrut Tamam, pada dasarnya kunjungan kami ke beberapa desa hanya ingin menciptakan model kepemimpinan yang tidak berjarak dengan siapapun, khususnya pada masyarakat di Desa-desa.

Kunjungan Bupati dengan bersepada bersama jajarannya ini, selain meninjau desa-desa yang sudah menemukan potensi ekonomi, dirinya juga untuk meninjau secara langsung pembangunan infrastruktur jalan untuk penghubung antar kecamatan serta antar Desa.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kadis PMD, Kadis Perindag, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis DLH serta Kadis Perisinan satu pintu dan Tenaga Kerja.(dd/hf)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sedang Di Tinggal Pergi, Ruko Ini Ludes Dilahap Si Jago Merah

Peristiwa

Diduga Rem Blong, Sebuah Minibus Avanza nyemplung Laut

Peristiwa

Update Informasi Gempa Di Malang, Korban Jiwa Sebanyak 7 Orang

Peristiwa

Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Meningkat, Polres Pamekasan Minta masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Peristiwa

Diduga Sopir Mengantuk Dan Kurang Konsentrasi, Truck Hantam 2 Pickup, 1 Orang Meninggal di tempat

Peristiwa

Roihan yang kedua tangannya terputus terima donasi dari Yayasan ini

Peristiwa

Di Duga Rem Blong, Sebuah Mobil Pickup Melaju Bebas Di Jalan Turunan Tajam, Begini Kondisi Penumpangnya

Peristiwa

Akibat Hujan dan Angin kencang, Rumah Warga banyak Tertimpa Reruntuhan Pohon”