Home / News

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:32 WIB

Dishut Provinsi Jatim Bersama PSHT Tanam 6000 Bibit Pohon Di Madura

PAMEKASAN, Berita_harianjatin. 12/06/2022. Dinas Kehutanan Provinsi Jatim bekerjasama dengan PSHT Se Madura Raya melakukan penanaman bibit pohon Buah dan tanaman hutan di beberapa titik di Madura, mulai dari Sumenep, Pamekasan,Sampang dan Bangkalan. Acara Akbarnya dilaksanakan di Dusun Teklampok Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan pada hari Minggu, 12 Juni 2022.

Acara tersebut dihadiri Oleh jajaran Muspika Kecamatan Palengaan, beberapa Tokoh masyarakat peduli lingkungan, AMB, LPM dan dari instansi Cabdin Kehutanan Wilayah Sumenep, diantaranya adalah A Katri Atmodjo, Kepala Seksi Rehabilitasi Lahan dan Pemberdayaan Masyarakat (RLPM). Beliau menyampaikan bahwa memang sudah menjadi kewajiban pemerintah khususnya Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pembangunan kehutanan berupa penanaman pohon kayu dan buah untuk menjaga kelestarian lingkungan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  "PSHT Cabang Pamekasan kukuhkan 190 Warga Baru PSHT "

Beliau yang juga merupakan Warga PSHT asal Sragen tersebut juga menghimbau agar kegiatan PSHT tersebut, bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi masyarakat lainnya baik di dalam maupun di luar Madura. Sebuah perguruan silat bukanlah hanya mengajar bela diri saja, tetapi tentunya juga diajarkan bagaimana agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, tukasnya.
Kepala Desa Palengaan Laok, Moh. saed Sangat memberikan apresiasi terhadap acara tersebut. Menurutnya, kegiatan-kegiatan penghijauan seperti ini di wilayah Hulu seperti Palengaan Laok dan sekitarnya sangat penting, selain untuk menjaga ekosistem alam, buahnya juga bisa dijadikan penghasilan.

Order Logo Murah
Baca Juga :  DPD-LPM Pamekasan dan Ormas Reng Bungkalatan Menuntut Kasatpol PP Menutup Permanen Tempat Karaoke Tidak Berizin Di Pamekasan

Sementara menurut Suroso, ketua cabang PSHT Pamekasan, kegiatan seperti itu bisa terus digalakkan agar bisa mengurangi debit air dari hulu ke hilir (Kota), sehingga mengurangi resiko Banjir di Ibu kota Kabupaten. (Fahil)

Share :

Baca Juga

News

MEMBLUDAK HARI KEDUA PELAYANAN DI DISDUKCAPIL PAMEKASAN PASCA LIBUR LEBARAN

News

KTP Multi Fungsi Dengan NPWP, Begini Cara memfungsikannya..

News

Bulan Penuh Berkah, Korp Alumni HMI (KAHMI) Kecamatan Pragaan Santuni 108 Anak Yatim

News

Giat Desa Branta Pesisir Bersama Tiga Pilar Sosialisasi PPKM Kepada Warga

News

Achmad Rofi’i, Bocah 10 Tahun Asal Pamekasan Madura, Mengidap Penyakit Liver dan Jantung Kini Butuh Uluran Tangan

News

PSHT Pamekasan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Semeru

News

Para Korban Harun Suyitno, Ancam Akan Aksi Telanjang Didepan Kantor DPRD Pamekasan”

News

BOP TPQ Bermasalah, Benarkah Banyak TPQ Siluman di Pamekasan?