Home / Daerah

Rabu, 8 Desember 2021 - 21:19 WIB

Buntut Penyegelan Kantor Bupati, Massa Aksi Bersitegang Dengan Petugas Damkar

Pamekasan,berita_harianjatim Rabu, 08 Desember 2021 , Massa yang tergabung dalam dua aliansi yakni Aliansi Masyarakat Pamekasan Menggugat (AMPM) dan Aliansi Masyarakat Peduli Pamekasan (AMPP) bersitegang dengan petugas Pemadam kebakaran (DAMKAR) pemkab Pamekasan.

Insiden ini bermula ketika petugas Damkar meminta massa yang menggembok gerbang kantor Bupati Pamekasan untuk membuka gembok pagar di karenakan ada kebakaran kabel PLN sehingga petugas damkar harus stanby demi lancarnya penanganan insiden tersebut , akan tetapi saat mobil Damkar di keluarkan dan terparkir pas di tengah tengah gerbang kantor Bupati yang di gembok ini, massa kemudian menaruh curiga.

Dengan Alasan kesigapan terhadap penanggulangan bencana akhirnya massa memberi ijin dan memberi waktu 1 jam ,untuk kemudian jika tidak ada kegiatan lanjutan massa menyuruh petugas Damkar untuk memundurkan mobilnya kembali untuk kemudian di lakukan penyegelan kembali.

Order Logo Murah
Baca Juga :  Pupuk Subsidi Langka dan Mahal, Petani Di Dampingi Lintas LSM Demo Kantor Bupati Pamekasan

Akan tetapi ketika batas waktu yang di tentukan berakhir petugas tak kunjung memindahkan mobil damkar tersebut sesuai dengan kesepakatan awal ,sehingga massa sempat menyuruh petugas untuk memundurkan paksa mobil damkar tersebut , petugas mengabaikan instruksi massa sehingga sempat terjadi cekcok antara petugas damkar dengan Massa aksi kedua aliansi tersebut .

“Saya perintahkan mundur ,mundur ,ini saya sudah 1x memperingati ketika di abaikan maka saya akan mundurkan paksa mobil ini ” ujar salah satu korlap dari massa AMP

Baca Juga :  Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Jalan Provinsi Di Tampojung Guwa kecamatan Waru Pamekasan Amblas

sedangkan menurut korlap dari AMPM Joni Iskandar ,dirinya akan mendorong masyarakat Utara untuk turun ke selatan dengan jumlah besar jika petugas damkar tetap bersikukuh terhadap pendiriannya untuk tetap menempatkan mobil damkar di area gerbang kantor Bupati dengan alasan pemadaman .

“Jika anda tidak ingin memindahkan mobil ini , saya akan telfon orang Utara untuk mengumpulkan massa dan akan turun kesini untuk memundurkan mobil damkar ini ” ungkap Joni di lokasi kejadian

Situasi kembali kondusif setelah petugas damkar memindahkan mobilnya kembali ke tempat semula sehingga masssa aksi melakukan penyegelan kembali terhadap gerbang kantor Bupati tersebut. (Deni)

Share :

Baca Juga

Daerah

188 Personel Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Kunker Ketua DPR RI

Daerah

Kasus Pelemparan Yang Di Alami Artis Winda Berakhir Dengan Mediasi Damai

Daerah

“Palengaan Laok Raih Penghargaan Desa Tematik

Daerah

Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Jalan Provinsi Di Tampojung Guwa kecamatan Waru Pamekasan Amblas

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Jembatan di Desa Palengaan laok Putus dan tebing setinggi 10 Meter Longsor

Daerah

Pupuk Subsidi Langka dan Mahal, Petani Di Dampingi Lintas LSM Demo Kantor Bupati Pamekasan

Daerah

Kasus Tanda Tangan Palsu Kembali Dipertanyakan

Daerah

Demo Ke Kantor Inspektorat, Lintas LSM (NGO) Anggap Inspektorat Lakukan Tindakan Kolusi Dalam Kasus Mobil Sigap