Home / News

Kamis, 4 Maret 2021 - 19:08 WIB

Akibat Penambangan Pasir secara Berlebihan,Pulau Mandangin Terancam Tenggelam

BERITAHARIANJATIM, SAMPANG – Aktifitas penambangan pasir yang dilakukan oleh masyarakat di Pulau mandangin Sampang secara berlebihan, sangat disayangkan oleh para pecinta lingkungan.

Hudaifi salah satu mahasiswa pecinta lingkungan saat ditemui awak Media BERITAHARIANJATIM.COM, Minggu (28/02/2021) mengaku sangat prihatin dengan kondisi Pulau Mandangin saat ini, dimana dalam kurun waktu 10 tahun terakhir pulau mandangin terkikis hingga 15 meter dari posisi semula.
Menurut Hudaifi; sejatinya penyelesaian persoalan penambangan pasir secara berlebihan di Pulau Mandangin tersebut cukup mudah tinggal bagaimana hadirnya pemerintah, baik dalam hal ini adalah pemerintah ditingkat Desa maupun tingkat Kabupaten.
Jika memang pemerintah punya komitmen untuk membangun Pulau Mandangin, seharusnya pemerintah sudah menganggarkan untuk pembangunan tangkis laut dengan bahan cor berkulitas.

Baca Juga :  Tidak Mencantumkan Gambar Wagub Di Poster Dan Leaflet MTQ 29, Beredar Surat Protes Aliansi Masyarakat JawaTimur Peduli MTQ Ke Pemkab Pamekasan

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sampang, Moh.Faisol mengatakan; kalau persoalan penambangan pasir di daerah pesisir Pulau mandangin hanya sebatas digunakan untuk kepentingan pribadi bukan untuk diperjual belikan, kalau persoalan sampah itu bukan dari pulau mandangin saja, tapi itu sampah kirim dari luar pulau yang terbawa arus.(hf/ak)

Order Logo Murah

Share :

Baca Juga

News

Di Duga Human Error, Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Mobil Sekaligus Di Jalan Raya Camplong

News

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Inisial H.S Resmi Dilaporkan”

News

TERKAIT KASUS PUPUK SUBSIDI, AKTIVIS MULAI MERAGUKAN KESERIUSAN POLISI.

Covid-19

Begini Cara Dapatkan Endorse Gratis Koperasi Syariah Nuri

News

Launching Batik Toket Go Internasional, KUB Pamekasan Hadirkan Arumi Bachsin Dan Putri Indinesia 2020

News

Advokat Ust. S, Beri Ultimatum 3×24 jam Untuk Minta Maaf Secara Terbuka

News

PSHT Cabang Pamekasan Resmi Laksanakan RAKORCAB

News

Bersama Ketua Umum GMPI, Sekjen PPP Silaturrahmi Ke Pondok Pesantren Besar Di Pamekasan