Home / News

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:57 WIB

Achmad Rofi’i, Bocah 10 Tahun Asal Pamekasan Madura, Mengidap Penyakit Liver dan Jantung Kini Butuh Uluran Tangan

Pamekasan – BeritaHarianJatim. Sungguh malang nasib (10) ananda Achmad Rofi’I , warga Desa Larangan Slampar Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, yang terbaring lemas lantaran menahan sakit Liver/Jantung yang dideritanya, Jumat (13/08/2021).

Achmad Rofii (10) sudah 3 tahun terakhir ini mengalami sakit Liver/Jantung dan tinggal dengan Ayahnya Sa’inuddin(40) dan ibunya Nurul Jannah (36).
Dirinya di ketahui terakhir berobat ke Salah satu Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Pamekasan satu bulan yang lalu berkat bantuan seorang Donatur yang tidak berkenan disebutkan namanya, di karenakan biaya yang terbatas, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Rofi’I pulang ke rumah untuk di rawat jalan, Ujar wakit salah seorang keluarga saat ditemuai awak media.
“Achmad Rofi’I ini sudah 3 tahun sakit liver/Jantung , dapat bantuan dari Donatur terakhir berobat sekitar satu bulan yang lalu di karenakan tidak ada lagi uang untuk berobat Rofi’I dibawa pulang ke rumah untuk di rawat jalan, padahal segala upaya telah di lakukan sampai harus menjual kebun milik orang tuannya tapi kondisi pasien belum juga membaik” ujarnya.
Masih dikatakan Wakit, kondisi Adek Rofi’I saat ini perutnya mulai membengkak dan menjalar ke kaki, belum pasti kapan akan dibawa kerumah sakit lagi karena keterbatasan biaya dan perlu diketahui juga bahwa Achmad Rofi’I tidak mendapatkan fasilitas BPJS dikarenakan tidak memiliki atau terdaftar di program BPJS.
“Dari pihak keluarga sedang berusaha mendapat pinjaman uang dari tetangga karena berencana akan membawa anaknya kerumah sakit lagi melihat kondisi anaknya tambah tidak membaik perutnya ini mulai membengkak sampai ke kaki, memang dulu saran dokter harus cek tiap bulan, tapi keluarganya masih bingung darimana dia dapat uang untuk berobat sedangkan bapak dan ibunya hanya sebagai petani, untuk dimakan aja susah di tambah dengan keadaan ekonomi akibat pandemic covid 19 yang tambah mempersulit kondisi keluarga ini,”Katanya.
Saat ini di ketahui, dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kabupaten Pamekasan bersama Muallaf Center Indonesia (MCI), telah membuka Donasi untuk pengobatan Ananda Achmad Rofi,i.
Herman Felani Selaku Ketua DPD-LPM Kabupaten Pamekasan Mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama mengulurkan tangan membantu ananda Achmad Rofi’I, Herman juga menghimbau untuk semua pihak bahu membahu menghadapi kondisi sulit seperti sekarang ini, pandemic covid 19 ini memang cukup berat menguji kita semua tapi bukan berarti semangat tolong menolong diantara sesama akan pudar malah harus terus kita jaga.tutupnyan.
Open Donasi DPD-LPM Kabupaten Pamekasan,
No Rekening Bank BCA : 1920958431 a/n : Abdurrahman Fakih
No Rekening Bank Mandiri : 140002031308 a/n : Abdurrahman Fakih
Open Donasi MCI Kabupaten Pamekasan
No Rekening Bank BCA : 1920883873 a/n : Pitria Fasanti

Share :

Baca Juga

News

Praktisi Hukum Minta Aktivis Pamekasan Berkirim Surat Untuk Kapolda Jatim Terkait Mafia Pupuk

News

Rumah Makan Seafood Murah dibuka Di Pamekasan

News

Berbagai Kasus Belum Tertangani, AMPPAS Terus Desak DPRD dan Bupati

News

Para Korban Harun Suyitno, Ancam Akan Aksi Telanjang Didepan Kantor DPRD Pamekasan”

News

Sosok Dibalik Terbentuk P4TM, KH. M. Rofi’i Baidlowi Pengasuh PP Al-hamidi Banyuanyar

News

Palengaan Laok Launching Bumi Tahfidzul Qu’ran

News

Hasil Keputusan BK Masih Remang-remang”

News

Kasus Penembakan Di Sumenep: Polisi Tak Sepenuhnya Salah”