Home / Politik & Pemerintahan

Senin, 5 Februari 2024 - 18:33 WIB

Abaikan PERBUP, Kemendagri Diminta Evaluasi PJ. Bupati Sampang

Sampang. BeritaHarian_Jatim,05/02/2024. Hanya dalam hitungan hari menjadi Pejabat Kabupaten Sampang, Rudi Arifiyanto, sudah membuat gaduh Kabupaten Sampang. Pasalnya kebijakan yang diambil PJ Bupati Sampang mengabaikan aturan yang berlaku.

Rudi, mengabaikan Peraturan Bupati Sampang Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepada Desa.

BAB VI Pemberhentian Kepala Desa Bagian Kesatu Pemberhentian dan Pemberhentian Sementara Kepala Desa di Pasal 72 Point
(1) Pegawai Negeri Sipil yang diangkat sebagai Penjabat Kepala Desa

Order Logo Murah

PJ Kepala Desa Dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap 6 (enam) bulan oleh Tim Evaluasi kinerja Penjabat Kepala Desa. Sementara PJ Kepala Desa di Kabupaten baru di evaluasi Bulan Desember 2023.

Baca Juga :  Diduga Main Mata Dengan Pengusaha Rokok Ilegal, LSM Komad Gelar Aksi Demo Didepan Kantor Bea dan Cukai Madura

Beredarnya Video mantan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, yang memberi pernyataan, terkait PJ Desa akan di evaluasi olehnya, di minggu pertama setalah PJ Bupati Sampang PJ Rudi Arifiyanto dilantik.

Atas pernyataan H. Ab, sehingga tidak ada jalan lain, selain jalan pintas untuk menekan salah satu PJ Kepala Desa di Ragung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Baca Juga :  Di Duga Rem Blong, Sebuah Mobil Pickup Melaju Bebas Di Jalan Turunan Tajam, Begini Kondisi Penumpangnya

Padahal kapasitas H. Ab dipertanyakan oleh masyarakat Sampang. Sehingga masyarakat kabupaten berspekulasi bahwa PJ Kabupaten Sampang hanya dijadikan boneka, dijadikan sebagai mainan di Kabupaten Sampang.

Abdus Syakur aktivis PMII, Kami selaku Warga Sampang mendesak PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto segera angkat kaki dari Sampang dan mundur dari PJ Kabupaten Sampang, pungkasnya.

kami warga Sampang mendesak Mendagri Tito Karnavian, untuk segera mengevakuasi PJ Bupati Sampang, sebab sudah bikin gaduh, mengganggu keamanan dan ketentraman Sampang, Tambahnya. (SA)

Share :

Baca Juga

Politik & Pemerintahan

Penertiban PKL, Antara penegekan Perda, Ketertiban Lalu Lintas, Nasib Pedagang Hak Pengguna Jalan Kaki

News

Sekretaris PPP Pamekasan Bantah Sahur Berangkat Dari PDIP”

News

Tinjau Lokasi Longsor, Mensos Tri Risma Sampaikan Salam Dan Bantuan Presiden

Politik & Pemerintahan

Persaudaraan Abadi Sampang, Siap Menangkan Prabowo – Gibran Satu Putaran.

Daerah

Pasang Baliho AMIN,Kades Lenteng Dilaporkan

News

Masyarakat Berharap, Proses Pergantian Wakil Bupati Pamekasan Berjalan Fair

Politik & Pemerintahan

Dibawah Komando Ismail, Demokrat Pamekasan Makin Meroket

Politik & Pemerintahan

DiDuga Panitia Pilkades Lembung Timur Sumenep Tak Faham Surat Keputusan Bupati Terkait Pilkades Serentak, Bacakades Sutrisno Layangkan Surat Keberatan